Nabi Muhammad saw tidak sesat dan tidak pula keliru


By Dana Anwari. Kalimat Allah yang disampaikan Nabi Muhammad saw kepada seluruh manusia di bumi tidaklah sesat atau menyesatkan. Wahyu Allah yang disampaikan Nabi Muhammad saw kepada semua umat manusia bukanlah suatu hal yang keliru atau dikelirukan. Nabi Muhammad saw adalah orang yang jujur tepercaya menyampaikan amanah Allah bagi hamba-hamba-Nya.

Al Qur’an adalah wahyu Allah yang disampaikan melalui Nabi Muhammad saw yang mengajarkan kemurnian tauhid demi kesuksesan dan keberuntungan bagi seluruh umat manusia di bumi ini. Kalimat Allah yang disampaikan kepada Nabi Muhammad saw bagi hamba-hamba Allah kemudian dikumpulkan menjadi kitab, dan hidup di dalam jiwa orang-orang Islam yang menghafalnya apalagi memahami maknanya.

Demi bintang ketika terbenam, kawanmu (Muhammad) tidak sesat dan tidak pula keliru, dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al Qur’an) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya), yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat, Yang mempunyai akal yang cerdas; dan (Jibril itu) menampakkan diri dengan rupa yang asli. sedang dia berada di ufuk yang tinggi. Kemudian dia mendekat, lalu bertambah dekat lagi, maka jadilah dia dekat (pada Muhammad sejarak) dua ujung busur panah atau lebih dekat (lagi). Lalu dia menyampaikan kepada hamba-Nya (Muhammad) apa yang telah Allah wahyukan. Hatinya tidak mendustakan apa yang telah dilihatnya. (QS An Najm:1-11)

Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan (malaikat) lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana. (QS Asy Syuura:51)

Turunnya Al Qur’an yang tidak ada keraguan padanya, (adalah) dari Tuhan semesta alam. Tetapi mengapa mereka (orang kafir) mengatakan: “Dia Muhammad mengada-adakannya”. Sebenarnya Al Qur’an itu adalah kebenaran (yang datang) dari Tuhanmu, agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang belum datang kepada mereka orang yang memberi peringatan sebelum kamu; mudah-mudahan mereka mendapat petunjuk. (QS As Sajadah:2-3)

Sesungguhnya Kami menurunkan kepadamu Kitab (Al Qur’an) dengan (membawa) kebenaran. Maka sembahlah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya. (QS Az Zumar:2)

Siapa yang tidak percaya kebenaran Allah dalam Al Quran?
suksesteladan.blogspot.com
*

No comments:

SUCCESS LINK